Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelepasan KKN Angkatan ke-IV Tahun 2022

Pada Selasa l(26/1), Nyai Hj. Lailatul Mu'jizat, M.Ag, melepas rombongan mahasiswa STIQ Al-Lathifiyyah yang akan menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-IV tahun 2022. Selama 40 hari ke depan, mereka akan mengabdi di dua kelurahan di Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir (OI), yaitu Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur. Diikuti oleh 19 mahasiswa, pelepasan KKN kali ini berlangsung di gedung B dan diakhiri dengan doa oleh Ustaz Nurul Ahmadi, Lc., M.Sy.I. 

Mengusung tema "Membangun Negeri, Membumikan Al-Quran", KKN kali ini mendasarkan pada semangat untuk turut menghidupi negeri melalui literasi Al-Quran kepada masyarakat. Semangat ini tentunya tak lepas dari konteks bidang ilmu yang digeluti di STIQ Al-Lathifiyyah, yakni Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT). Pun semangat ini mematok harapan, bahwa dengan penyemaian pengetahuan Al-Quran pada masyarakat secara tak terbatas, baik pengetahuan dalam hal membaca, menghafal, maupun memaknai sekaligus mengamalkan nilai-nilai Al-Quran, maka peri berkehidupan di salah satu wilayah di negeri Indonesia ini dapat dipenuhi cinta dan kebaikan hidup.  

Sementara sesampainya di lokasi KKN, mahasiswa disambut dan diterima oleh Camat Tanjung Batu yang diwakili oleh Sekretaris Camat di kantornya. Turut serta dalam rombongan Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UPPM), Ustaz Andy Hariyono, Lc., M.Ag; Kaprodi IQT beserta Sekretarisnya, Ustazah Tri Handayani, M.Us, dan Ustaz Agung Kurniawan, M.Pd.I; serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ustaz Deden Mula Saputra, M.Us, dan Ustaz Nurul Ahmadi, Lc., M.Sy.I. 

Selepas acara seremoni penyambutan tersebut, rombongan langsung bergerak ke posko KKN untuk kemudian berbenah dan berisitirahat sejenak. Dan kemudian selepas Asar, mahasiswa diagendakan untuk langsung memulai aktifitas kemasyarakatan. 

Semoga KKN kali ini dapat berjalan baik dan dapat memberi efek yang tak kalah baiknya bagi masyarakat setempat. Amin. 

Posting Komentar untuk "Pelepasan KKN Angkatan ke-IV Tahun 2022"