Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ziarah Kiai: Haul ke-2 KH. Kgs. A. Nawawi Dencik al-Hafizh

Hari ke 17 bulan Dzulqo'dah selalu membuhulkan duka bagi segenap zuriah dan santri yang bernaung di bawah Yayasan Ahlul Quran dan Yayasan al-Lathifiyyah. Pun seluruh jamaah dan para pecinta (Muhibbin) dari KH. Kgs. A. Nawawi Dencik, Al-Hafizh. Pasalnya, pada hari yang telah disebut inilah, dua tahun lalu, sang guru mulia kembali menuju Rahmatullah. 

Tetapi meskipun demikian, seperti disebut KH. Yahya Zainul Ma'arif (Buya Yahya), peringatan hari kematian seseorang (haul) bukan untuk mengingat kematian. Haul adalah semacam Tajdid al-'Ahd, memperbaharui perjanjian, dengan sang kekasih. Haul adalah menghidupkan kembali orang yang kita kasihi di hati kita. Bukan mengingat-ingat kematian, tapi justru menghidupkannya kembali di hati kita: menghidupkan semangatnya, cita-citanya, kebiasaannya, rencananya, dan lain sebagainya. Video selengkapnya di sini.

Karenanya pagi tadi, sejumlah zuriah, santri, dan muhibbin menyelenggarakan ziarah di maqbarah sang Kiai. Sementara itu, gabungan Yayasan Ahlul Quran dan Yayasan al-Lathifiyyah telah menetapkan bahwa Haul ke-2 KH. Kgs. A. Nawawi Dencik, al-Hafizh insyaallah akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2023. Kelak, para handai taulan dihaturi untuk berpartisipasi, atau paling tidak dapat menyisihkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

Semoga kita semua tertulah berkah Sang Guru Mulia. Amin.







Posting Komentar untuk "Ziarah Kiai: Haul ke-2 KH. Kgs. A. Nawawi Dencik al-Hafizh"