Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasikan PMB, STIQ Al-Lathifiyyah Kunjungi PP. Qodratullah di Langkan, Banyuasin

Setelah mengunjungi PP. Ar-Riyadh di 13 Ulu, Palembang, STIQ Al-Lathifiyyah kemudian menyambangi PP. Qodratullah di Langkan, Banyuasin, pada Sabtu, 19 Maret 2022. Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2022/2023. Program sosialisasi kampus merupakan agenda rutin yang dilaksanakan STIQ Al-Lathifiyyah di setiap tahun akademik. 

Sesampainya di Langkan, rombongan STIQ Al-Lathifiyyah disambut langsung oleh Abuya H. A. Syafiq Hidayatullah, al-Hafizh, selaku mudir PP. Qodratullah, di kediamannya. Rombongan terdiri dari Tri Handayani, M.Us (Kaprodi Ilmu Quran dan Tafsir); Agung Kurniawan, M.Pd.I (Sekretaris Ilmu Quran dan Tafsir); Deden Mula Saputra, M.Ud (Dosen STIQ Al-Lathifiyyah); Nurul Ahmadi, Lc., ME.Sy.I (Dosen STIQ Al-Lathifiyyah); dan beberapa mahasiswa STIQ Al-Lathifiyyah yang merupakan alumni dari PP. Qodratullah. Setelah beramah-tamah dengan Abuya Syafiq dan keluarga, rombongan kemudian memecah diri guna mensosialisasikan PMB. Sebagian menuju ke masjid PP.  Qodratullah untuk menjumpai santri kelas XII, sementara sebagian lain langsung mengarah ke aula asrama putri menemui santriwati di sana. 

Ada banyak hal yang dikenalkan dalam kegiatan sosialisasi kali ini. Di hadapan para santri putra dan putri secara terpisah, pengenalan dimulai dari tentang kelembagaan, kurikulum, beasiswa, lingkungan atau suasana akademik, hingga hal-hal kecil seperti kos terdekat, transportasi, akses kebutuhan sehari-hari, perihal kebolehan menjadi mahasiswa sekaligus santri di PP. Ahlul Quran dan PP. Tahfizhul Quran Putri Al-Lathifiyyah, dan lain-lain. 

Akhir kata, terima kasih kami sampaikan kepada Abuya H. A. Syafiq Hidayatullah, al-Hafizh, beserta keluarga; segenap pimpinan PP. Qodratullah; dewan guru MA PP. Qodaratullah; serta para santri yang dengan sangat ramah dan terbuka menerima kami. Semoga kegiatan kali ini bermanfaat, dapat membuat santri PP. Qodratullah menjadi tertarik untuk menimba ilmu di kampus Islami, kampus Qurani. Serta manfaat yang terpenting yakni dapat semakin mempererat tali silaturrahmi kita. Amin.  

Posting Komentar untuk "Sosialisasikan PMB, STIQ Al-Lathifiyyah Kunjungi PP. Qodratullah di Langkan, Banyuasin"