Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STIQ Al-Lathifiyyah Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Alhamdulillah, Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT) pada program sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Al-Lathfiyyah Palembang kini memenuhi syarat peringkat akreditasi BAIK. Peringkat ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan SK Nomor 2054/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2022, setelah melakukan asesmen secara daring pada Prodi IQT pada Senin-Selasa, 14-15 Maret 2022, oleh asesor Prof. Dr. KH. Iskandar Usman (UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan Prof. Dr. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag (UIN Raden Mas Sahid Surakarta). Sementara sertifikat akreditasi diterbitkan di Jakarta, pada 29 Maret 2022, dan ditandatangai oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D, serta berlaku sejak 29 Maret 2022 sampai dengan 29  Maret 2027. 

Jika dilihat dalam angka, peringkat akreditasi BAIK yang diraih Prodi IQT ini tergolong tinggi. “Alhamdulillah. 282, nilai yang tinggi,” begitu komentar dari Prof. Dr. Ris'an Rusli, MA, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang, yang juga asesor BAN-PT dan rekan diskusi Prodi IQT dalam menghadapi asesmen. 

Semoga peringkat ini semakin membawa Prodi IQT STIQ Al-Lathifiyyah maju dan unggul, semakin Islami dan Qurani, serta semakin bermanfaat bagi Islam dan Indonesia. Amin Ya Allah. 

Terima kasih kepada seluruh sivitas akademika STIQ Al-Lathifyyah serta handai tolan sekalian yang telah berkontribusi, baik secara langsung maupun melalui doa atas capaian ini. Kepada semua pihak yang selama ini telah membersamai Prodi IQT STIQ Al-Lathifiyyah, sekali lagi kami haturkan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STIQ Al-Lathifiyyah Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT"